Home / Facebook Marketing / 9 Istilah dalam Facebook Marketing yang Perlu Anda Tahu

9 Istilah dalam Facebook Marketing yang Perlu Anda Tahu

Jika Anda seorang pebisnis online yang terbiasa jualan melalui media social seperti Facebook, instagram, atau twitter. Ada Beberapa kata yang sangat efektif dan juga berpengaruh besar terhadap hasil yang dicapai dalam sebuah proses promo penjualan. Anda setidaknya harus tahu 20 istilah agar omset penjualan Anda meningkat. Simak ulasannya  berikut ini :

1. Hashtag

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan social media seperti twitter atau instagram pasti tidak asing lagi dengan yang namanya Hastag ( #) atau istilah kerennya tagar, hastag ini sangan bermanfaat sekali untuk meningkatkan popularitas postingan sesuai dengan keyword yang yang kita bidik. Biasanya perusahaan-perusahaan memiliki hastag unik dalam mempromosikan jualannya di instagram atau twitter untuk menggaet konsumennya. Cara ini perlu Anda ketahui dan praktekan kalau ingin jualan Anda bisa laris.

2. Social Influencer

Influencer adalah orang yang mengetahui produk kita dengan baik, atau para penggemar yang mengenal dan menggandrungi produk atau merek kita. Mereka yang antusias dalam berbagai dan terlibat dalam setiap postingan konten yang kita buat. Anda bisa mulai mencari dan membangun social influencer untuk bisnis Anda.

3. Promoted

Agar untuk mengetahui produk atau jasa yang kita jual. Maka kita harus melakukan promoted / promosi agar orang lain tau bahwa kita menjual produk. Tanpa promosi mustahil produk atau jasa kita akan laku. Promoted ini bisa dilakukan dengan cara gratis ataupun berbayar.

4. Go Viral

Dunia teknologi semakin membuat seseorang mudah untuk mempromosikan sesuatu kepada orang yang lainnya. Mereka juga semakin mudah dalam menyebarkan konten atau produk kita kepada orang lain yang lebih potensial. Salah satu caranya yaitu Go Viral. Caranya adalah dengan membuat suatu konten baik video ataupun postingan yang unik sehingga menjadi sebuah postingan yang viral.

Baca Juga  Teknik Sales Funneling WhatsApp Untuk Mendongkrak Omset Penjualan

5. Vlogging

Kata yang sudah mulai membooming di Tahun 2015 ini. Vlogging atau Video Blogging. Kombinasi yang pas bagi Anda yang mengaku kreatif dan mampu menciptakan konte pemasaran dengan cara yang berbeda dan lebih unik. Cara ini sangat efektif sekali dalam rangka pemasaran dalam internet marketing.

6. H2H

Anda mungkin tidak asing dengan istilah B2B(Business to Business) atau B2C(Business to Consumen). H2H mengacu pada cara terbaru untuk mempertimbangkan pelanggan di masa kini dan masa depan, yaitu antara Human to Human. Penciptaan istilah ini adalah tanda lain dari cra dimana pemasaran telah menjadi lebih individual dan gaya komunikasi yang lebih intim lagi. Sebagai contoh, Adna dapat membuat kampanye pemasaran yang lebih fokus pada pengalaman manusia dan posisi perusahaan sebagai teman, bukan bisnis.

7. Conversation Marketing

Conversation Marketing memang ditujukan untuk menciptakan komunikasi langsung dengan konsumen dan memicu adanya percakapan diantara keduanya. Pada dasaranya ini berbicara tentang H2H marketing. Contohnya yaitu dengan membuat postingan di Facebook, yang mana Anda meminta follower untuk memberikan pertanyaan atau menyampaikan pendapat. Lalu Anda membalas dan terjadilah komunikasi atau percakapan. Semakin banyak interaksi Anda di Facebook maka converse penjualan Anda akan semakin meningkat.

8. Brand Storytelling

Cara ini sangat efektif sekali dalam dunia pemasaran melalui social media. Karena kita tahu bahwa orang suka dengan yang namanya sebuah cerita.. Cara baru ini memang cukup hebat untuk melakukan branding perusahaan. Kita bisa menceritakan bagaimana awal mula berdirinya bisnis ini dan bagaimana bisnis kita memberikan manfaat lebih kepada pelanggan yang lain.

9. Infographic

Dan Infografis adalah kata yang kini umum digunakan untuk mempublikasikan konten agar lebih menarik dan mudah dipahami oleh pembaca. Dengan infografis pembaca akan lebih mudah dalam mengetahu maksud konten kita. Sebab ada gambar dan angka yang menggambarkan statistik data kita.

Baca Juga  Inilah Rahasia Membuat Judul Promosi Yang Menjual

Nah, dari 9 kata di atas, mana yang sudah familiar dan paling sering Anda gunakan untuk menjalankan strategi marketing dalam bisnis Anda? 🙂

 

About adminJuragan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: