Home / Internet Marketing / Teknik Sales Funneling WhatsApp Untuk Mendongkrak Omset Penjualan

Teknik Sales Funneling WhatsApp Untuk Mendongkrak Omset Penjualan

Kanglukman.com Apa pengertian Sales Funneling dalam dunia internet marketing? Sales Funneling adalah sebuah teknik pemasaran menggunakan skema corong untuk mendapatkan proses terjadinya penjualan atau istilah sederhananya closing. Agar kita bisa menguasa teknik ini kita harus tau polanya, secara umum bisa dilihat gambar berikut ini :

sales funneling
pola sales funneling,

Teknik sales funneling whatsapp ini cukup sederhana untuk bisa dipelajari dan di praktekan. Amati gambar tentang konsep sales funneling diatas. Konsep funnel digambarkan seperti halnya corong mulai dari Leads hingga menjadi reseller. Konsep sales funnel inilah yang akan menjadi POLA SUKSES untuk bisa tembus BANYAK ORDERAN

Mengapa harus dengan sales funneling?

Karena menurut pengalaman jualan saya, teknik-teknik yang biasa kita jalankan selama ini seperti :

Ada produk > langsung iklan

Ada barang > langsung promo

Ada diskon > langsung spam

hasil akhirnya, hanya sedikit closingan dari produk yang saya tawarkan ke buyer. Sales funneling ini pernah saya terapkan saat menjual produk-produk buku bisnis  karya mas Hermas Puspito yang saya jual dan alhamdulillah hasilnya cukup menggembirakan. Terjadi tembus banyak orderan dan semakin banyak pelanggan.

Jadi dari fakta-fakta diatas bisa kita ambil kesimpulan, bahwa jualan itu perlu adanya pola agar jualan kita laris dan tidak sedikit closingnya. Pola sales funneling bisa kita terapkan dalam jualan apapun agar omset penjualan terdongkrak secara cepat.

Sales Funneling ini mempunyai tujuan :

  1. Memperbanyak calon pembeli
  2. Memperbanyak jumlah pembelian
  3. Memberbanyak database pelanggan
  4. Memperbanyak reseller

Terus bagaimana cara menggunakan konsep sales funneling ini di whatsapp?

Coba amati gambar dibawah ini :

Konsep Sales Funneling Whatsapp

Konsep sales funneling whatsapp ini terbagi dalam 3 bagian besar:

Bagian pertama : Sumber Calon Prospek

Baca Juga  Inilah Rahasia Membuat Judul Promosi Yang Menjual

Bagian ini merupakan sumber traffik atau sumber calon prospek atau sumber calon pembeli / lead prospek.

Pada bagian ini, sumber kita dalam mendapatkan kontak calon pembeli bisa darimana saja. Bisa dari yang gratisan atau berbayar. seperti : Facebook, website, fans page, FB group, FB Ads, dsb.

Bagian kedua     : Membangun Database

Bagian kedua ini adalah area untuk membangun database, atau biasa di sebut kolam prospek. bisa dengan cara membuat group WA atau save no kontak WA. Konsep mengumpulkan kontak calon prospek ini disebut juga dengan istilah List Building.

Bagian ketiga      : Pada bagian inilah kita mengubah dari data list yang sudah kita dapat menjadi pembeli.Mulai darisini orderan akan datang menghampiri Anda.

Selain kita harus tau pola sales funneling whatsapp kita harus mengetahui juga bagaimana alur prosesnya agar tidak asal-asalan dalam jualannya. dengan menggunakan alur yang tepat proses terjadinya penjualan pun akan mudah dan bisa tembus orderan secara terus menerus.

Untuk mengubah sumber traffik menjadi database Anda, Anda perlu memberikan  Lead Magnet atau sesuatu yang menarik seperti : ebook gratis, blueprint, video course atau materi gratis yang di sharing di group WA.

Ingat, semakin besar database (list building) Anda, maka potensi penjualan akan semakin besar.

Selanjutnya, bagaimana cara mengubah menjadi pembeli atau reseller? Tekniknya adalah dengan membuat promo yang menarik, penawaran, dan copywriting iklan yang menjual sehingga calon prospek tertarik menjadi pembeli atau menjadi reseller kita.Sampai disini dulu ya gaes pembahasan  sales funneling whats app, untuk lebih lengkapnya tentang konsep sales funneling via whatsapp bisa di baca dalam buku Banjir Orderan Modal Whatsapp

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Baca Juga  10 Internet Marketing Quotes Yang dapat Menginspirasi Bisnis Anda

About Kang Lukman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: